Posts filed under ‘ikan’

LAYUR in TOMATO SAUCE

sardencis

Waktu kecil ibu sering memasak dengan menggunakan bahan2 dari makanan kaleng seperti sardencis, kornet, sosis, waktu itu canned foods termasuk barang mewah. Tapi se iring dengan makin banyaknya pengetahuan tentang makanan, sebaiknya kita menghindari penggunaan makanan kaleng sebisanya. Dan untuk mewujudkan kerinduan akan sardencis kaleng (canned sardines) maka coba buat dari ikan layur masak saus tomat, tanpa tumis2 tinggal cemplung2, dijamin segar….

read more………

October 2, 2007 at 3:20 am Leave a comment

SAPO SEAFOOD

Kadang bingung juga ya dengan bahan hampir serupa, rasa rada mirip, dari penampakannya mirip juga dengan capcay, tapi ini sih maunya sapo seafood yang dimasak diclaypot.. seperti resep sapo tahu, maka sapo seafood memakai bahan2 seafood (ya iyalah namanya aja udah seafood), dan karena namanya sapo seafood maka memasaknya harus di claypot.

read more..

June 19, 2007 at 1:17 pm Leave a comment

BALADO IKAN KEMBUNG PANGGANG

Kalau lagi bokek tapi mau makan ikan tapi juga malas goreng atau ulek2 kelamaan, coba deh bikin ikan kembung ini, lumayan lah buat makan dengan nasi hangat.. seperti biasa saya paling malas menggoreng ikan kembung karena biasanya menjadi keras. Dan lagi kalau malas bersih2 ikan, minta tolong siabang untuk membersihkannya dan belah badannya, seperti membuat fillet, buang juga kepalanya.. and voila dapat deh ikan siap masak…

read more………

June 1, 2007 at 5:55 pm Leave a comment

TERI PANGGANG

Kalau teri digoreng sudah biasa, teri panggang ini saya dapat dari tivi yang menyiarkan tentang pasar tradisional didaerah mana saya lupa, tapi ada mbok2 yang jualan teri ini dan laku banget.

Lumayan buat teman nasi dilengkapi sambal dan lalap.. ah nikmatnya tiada duanya (hyperbola), lo koq kayak iklan?

read more………

April 10, 2007 at 1:43 pm Leave a comment

SIOMAY IKAN

SIOMAY IKAN

Ada banyak versi siomay, tapi siomay ikan ini adalah siomay ikan yang banyak dijual oleh gerobak abang2 di Bandung (siomay HOKI)  yang rasanya kenyal2 gimana gitu, kalau ga salah di Bandung namanya baso ikan? maaf kalau salah, buatnya gampang banget tapi beda rasa sama siomay bandung eta dan sambal kacangnya pakai santan dan sedikit kentang biar kental

read more……..

March 7, 2007 at 12:38 pm Leave a comment

IKAN KAKAP WOKU

ikan kakap woku ini adalah masakan Manado yang segar karena banyak memakai daun2 seperti : daun jeruk, daun kemangi, daun kunyit, dlsbnya, ah rasanya segar, buatnya gampang banget, ga usah ke Camoe-Camoe, masak sendiri saja.. uhuy, diambil dari seri Primarasa.

read more………

March 6, 2007 at 10:58 am Leave a comment

IKAN KEMBUNG BAKAR

Lagi kepingin makan ikan tude seperti di Camoe – Camoe, kebetulan ada ikan kembung yang biasanya selalu digoreng melulu, sekali kali coba bikin ala Manado.. ikan tude bakar, dengan sambal dabu2nya..

read more………

February 23, 2007 at 11:07 am Leave a comment

Older Posts


Fave recipes

 
 
 
 
 
 

Banners









Archives

.

Blog Stats

  • 367,325 hits
August 2017
M T W T F S S
« Dec    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
.